Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

Jumat, 28 September 2012

, ,

10 Negara Dengan Harga BBM Termurah

Share
Harga minyak dunia terus naik, membuat beberapa negara pengimpor minyak menjadi gusar karena harus menaikan harga BBMnya, Tapi ada beberapa negara yang harga BBMnya tetap sama walau harga naik turun, itu karena Negara-Negara ini mempunyai cadangan minyak yang cukup banyak untuk penggunaan domestik atau dalam negeri sehingga pemerintahnya tidak perlu menaikan harga BBM. Pastinya negara-negara dibawah ini selain mempunyai cadangan minyak yang cukup banyak juga memiliki kekayaan yang akan terus bertambah, karena mereka sangat dibutuhkan oleh negara-negara non penghasil minyak lainnya. Inilah daftar 10 negara dengan harga BBM termurah didunia:
10. Uni Emirates Arab (UEA) BBM: $ 0.37/liter atau Rp.4.300,-/L
UAE Flag Map 300x250 10 Negara dengan Harga BBM Termurah
Selain harga BBM yang murah, UEA juga merupakan negara terkaya ke 4 didunia, pastinya itu karena cadangan minyak yang cukup banyak yang dimilki negara tersebut sehingga bisa di Ekspor. Dan negara ini juga menarik untuk dijadikan tempat tinggal, banyak keuntungan apabila anda adalah warga negara Uni Emirates Arab.
9. Bahrain BBM: $ 0.27/litre atau Rp.3.159,-/L
Bahrain Flag Map 202x300 10 Negara dengan Harga BBM Termurah
Alasan mengapa pemerintahan Bahrain memberikan harga BBM yang murah bukan karena mereka memiliki cadangan minyak yang sangat besar, tapi melainkan karena wilayah negara tersebut sangat kecil, sehingga hanya dibutuhkan waktu 12 jam perjalanan darat untuk mengelilingi negara tersebut, jadi tidak ada alasan bagi negara tersebut menjual mahal BBM, sedangkan konsumsi BBM sangat kecil.
8. Qatar BBM: $ 0.22/litre atau Rp.2.575,-/L
Qatar Flag Map 150x300 10 Negara dengan Harga BBM Termurah
Wajar saja apabila negara ini menjual BBM sangat murah untuk warga negaranya, tapi mereka menjual dengan harga tinggi untuk Ekspor, karena negara ini menyandang gelar sebagai negara terkaya ke 2 didunia, hingga menjadi salah satu sponsor bagi club raksasa asal Spanyol Barcelona.
7. Kuwait BBM: $ 0.21 / liter atau Rp.2.457,-/L
Kuwait Map 300x235 10 Negara dengan Harga BBM Termurah
Walaupun negara ini hanya sebagai negara terkaya no 5 sedunia bukan berarti harga BBM negara ini lebih mahal daripada Qatar dan Uni Emirates Arab, Kuwait memberikan harga BBM yang sangat murah bagi warganya yang rata-rata mempunyai penghasilan yang besar.
6. Libya BBM: $ 0.14/Litre atau Rp.1.636,-/L
Libya Map 300x259 10 Negara dengan Harga BBM Termurah
Negara ini merupakan negara dengan cadangan minyak terbesar dibenua Afrika dan no 9 sedunia, wajar saja negara ini memberikan harga yang sangat murah untuk harga BBM domestik.
5. Arab Saudi BBM: $ 0.12/litre atau Rp.1.404,-/L
Arab Saudi True Falg 300x224 10 Negara dengan Harga BBM Termurah
Siapa yang tak kenal negara dengan cadangan minyak terbesar didunia ini, bahkan rajanya yang konon menjadi Boneka bagi negara Amerika dan Negara Zionis Israel ini selalu membawa 5 pesawat apabila ingin melakukan kunjungan luar negara, 1 pesawat untuk dirinya dan keluarga sedangkan yang lain untuk tamu dan koleganya.
4. Iran BBM: $ 0.11/liter atau Rp.1.287,-/L
Iran Flag 300x168 10 Negara dengan Harga BBM Termurah
Walaupun Amerika dan sekutunya selalu mempersulit dan menghadang Iran dalam segala hal, namun bukan berarti negara ini tidak bisa hidup mandiri dan berkembang, bahkan disinyalir, negara ini merupakan salah satu negara maju dengan tingkat perkembangan teknologi sangat pesat disunia.
3. Nigeria BBM: $ 0.10/litre atau Rp.1.170,-
Nigeria Map 300x252 10 Negara dengan Harga BBM Termurah
Salah satu negara dibenua hitam ini merupakan negara dengan cadangan minyak ke 10 terbesar didunia. Karena warga negara ini identik dan sering sekali melakukan kekerasan bahkan untuk menggulingkan pemerintan yang ada, maka pemimpin negara itu memberikan harga BBM yang sangat murah untuk warganya.
2. Turkmenistan BBM: $ 0.08/liter atau Rp.936,-/L
Turkmenistan MAp 300x235 10 Negara dengan Harga BBM Termurah
Negara ini menetapkan presiden sebagai pemimpin seumur hidup, jadi pemilihan presiden dilakukan apabila presiden sebelumnya telah wafat, atau tidak layak menjalankan tugasnya sebagai presiden, Presiden sebelumnya Saparmurat Niyazov juga memberikan beberapa ketetapan yang agak aneh yaitu:
* Secara resmi memberi nama bulan (12 bulan) dengan nama anggota keluarganya
* Memenagkan “pemilu demokratis” dengan 99,9% suara!
* Tutup semua perpustakaan – “Orang Turkmenistan tidak membaca buku”
1. VenezuelaBBM: $ 0,05 / liter atau Rp.585,-/L
Venezuela Flag Map 300x274 10 Negara dengan Harga BBM Termurah
Hugo Chávez merupakan presiden negara ini, dia melakuakan semua hal yang dirasa perlu untuk mensejahterakan warga negarnya. Tentunya BBM merupakan salah satu hal yang sangat perlu untuk diperhatikan, dengan uang untuk mendapatkan 1 Liter BBM Premium di Indonesia, kita bisa mendapatkan 7,7 Liter di Venezuela.

0 comments:

Posting Komentar