Duduk itu berbahaya

Duduk sepanjang hari ternyata berbahaya bagi kesehatan manusia. Duduk membuat Anda bertambah gendut, lemah, bahkan meninggal dunia. Berdasarkan penelitian terbaru, pekerja kantoran harus waspada.

Menurut James Vlahos dari New York Times, kegemukan terjadi karena seseorang duduk sepanjang hari dan tidak mengeluarkan energi yang seharusnya ‘terbuang’ dari makanan yang dikonsumsi. Selain itu, duduk bisa membuat Anda sakit.

“Ketika Anda duduk, aktivitas elektrik otot menurun. Otot Anda layaknya kuda mati. Ini membahayakan efek metabolisme. Tingkat pembakaran kalori terus menurun akibatnya Anda berisiko terkena penyakit diabetes dan obesitas. Enzim yang bertanggung jawab untuk menghancurkan lemak dan trigliserida (enzim penyedot lemak dan melancarkan aliran darah) menjadi tidak berfungsi,” tulis Vlahos, dikutip Business Insider.

Selain itu, berdasarkan keterangan Vlahos, pria yang duduk selama enam jam setiap hari 20% lebih mungkin meninggal dunia dibandingkan pria yang duduk tiga jam tanpa henti.

Di sisi lain, perempuan yang duduk enam jam setiap hari 40% lebih mungkin meninggal dibandingkan perempuan yang duduk tiga jam tanpa henti.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kata-kata Rayuan Bikin Pasangnmu Tertawa

Ada Sesuatu Jika Mantan Kamu Masih Sering Sms